Posisi
Home > Berita > Tasyakuran Jamaah Haji dan Pengukuhan IPHI Kabupaten Blitar Tahun 2019

Tasyakuran Jamaah Haji dan Pengukuhan IPHI Kabupaten Blitar Tahun 2019


Selamat siang warga Blitar. Delapan ratus lebih jamaah haji asal Kabupaten Blitar 2019 mengikuti acara Tasyakuran Jamaah Haji tahun 2019 dan Pengukuhan IPHI Kabupaten Blitar masa bakti 2019-2024 di di Pendopo Sasana Adi Praja Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Senin (2/9/2019). Acara tasyakuran mengusung tema “Melalui Peningkatan Ukhuwah Islamiah Kita Tegakkan NKRI dan Kita Perangi Faham Radikalisme di Bumi Nusantara”, dihadiri Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM, Forkopimda, Pengurus IPHI Kabupaten Blitar masa bakti lama dan baru, Kementerian Agama Kabupaten Blitar, dan sejumlah OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Blitar dengan penceramah Dr. Marzuki Mustamar, M.Ag.

Acara pengukuhan disaksikan langsung oleh Bupati Blitar dan para peserta tasyakuran dengan ditandai pengucapan sumpah dan penyematan pin oleh Bupati Blitar. Dalam sambutannya, kepada pengurus IPHI yang baru, Bupati mengatakan bahwa dengan latar belakang pengurus yang berlatarbelakang dari berbagai macam profesi diharapkan bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan profesinya masing-masing.

Diakhir sambutannya, Bupati Rijanto juga menyampaikan kepada IPHI Kabupaten Blitar Masa Bakti 2019-2024 yang baru dikukuhkan diharapkan kemabruran jamaah haji akan bisa dilestarikan, bahkan bisa lebih ditingkatkan, juga IPHI harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk komunikasi dan upaya-upaya untuk memelihara kemabruran jamaah haji. “Semoga dengan dikukuhkannya IPHI Kabupaten Blitar Masa Bakti 2019-2024, bisa terjalin ikatan silaturahmi yang sangat luar biasa di internal jamaah haji, juga dengan jajaran Pemerintahan Kabupaten Blitar dan juga diharapkan Blitar akan semakin baik, Blitar akan semakin kondusif,” tuturnya.

Acara tasyakuran jamaah haji tahun 2019 dan pengukuhan IPHI Kabupaten Blitar masa bakti 2019-2024 ditutup dengan mendengarkan ceramah agama oleh Dr. Marzuki Mustamar, M.Ag. [na]

Top